Jumaat, 23 April 2010

Tragis pekerja Indonesia, diperkosa 6 pemuda mesir dikawasan sampah

Dari Web 23 April 2010: - Tragis pekerja Indonesia dimesir, diculik, diserkap, diperkosa 6 pemuda mesir ditempat pembuangan sampah ini disiarkan INFOKINI sebagai renungan bagi semua supaya mengambil langkah berjaga-jaga. Berita tragedi ini disiarkan semalam oleh laman Web " eramuslim.com " (bertarikh pada 22 April).

Negeri "Ketika Cinta Bertasbih" Ternyata Tak Seindah Kisah "Ayat-Ayat Cinta"

Admin membuat posting (copy post) tentang kejadian yang dilaporkan dilaman web http://www.eramuslim.com/ kepada umum disebabkan atas permintaan pengunjung bernama " RINDA ". Post kali ini diharap sedikit sebanyak dapat diambil pengajaran supaya diambil langkah berhati-hati oleh semua warga asing dibumi mesir.

Sejauh mana kebenaran sumber berita dibawah, itu perkara kedua, tetapi pengajaran wajar diambil dari hal yang berlaku, kerana sudah sering kita dengari. Admin sendiri mempunyai rakan-rakan pelajar indonesia dimesir. Kebanyakkan mereka mengiyakan kejadian-kejadian yang berlaku seputar hal pelajar indonesia dimesir yang kita ketahui, berkaitan dengan kejadian pemerkosaan, cabul, pukul, buli dan lain-lain.

Sekadar ingin bertanya pada pembaca, bukankah " ABIDIN " yang dimaksudkan dalam post dibawah itu tempatnya dicairo? Apa ia hayyu ashir? Seandainya, tepat dan benar ABIDIN itu tempat yang dimaksudkan (hayyu ashir cairo), langkah dan waspada lebih hebat perlu diambil. Warga mahasiswa/wi kita berbondong-bondong disana.

Berita yang baru disiarkan semalam (dibawah), bukanlah satu-satunya kes kejadian seumpama itu dimesir, akan tetapi kes seperti ini sudah biasa, cuma kurang diambil prihatin oleh mahasiswa kita serta sebahagian besar mahasiswa/wi tidak mempercayai kes-kes yang berlaku (kerana kes-kes seperti ini tidak disebarkan kepada umum).

Dibawah merupakan laporan berita dari sebuah laman web kepunyaan warga indonesia, moga ia dapat difahami oleh warga malaysia dengan maksudnya yang mendalam, walaupun sedikit perbezaan gaya bahasa antara kita, yang jelas, maksud begitu jelas dan difahami. SILA AMBIL PENGAJARAN SEBELUM ANDA DIBERI PENGAJARAN

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/tragis-tkw-indonesia-itu-diculik-disekap-lalu-diperkosa-6-pemuda-mesir-di-tempat-sampah.htm
--------------------------------------------------------------
Negeri "Ketika Cinta Bertasbih" Ternyata Tak Seindah Kisah "Ayat-Ayat Cinta"
Kamis, 22/04/2010 14:31 WIB | email | print | share
IlustrasiIlustrasi

Mungkin sudah selayaknya pemerintah Indonesia untuk mengkaji kembali 'ekspor' TKW ke negara-negara Arab, karena faktanya para TKW Indonesia di negara-negara Arab lebih memprihatinkan nasibnya dibandingkan dengan teman-teman mereka yang menjadi TKW di negara-negara bukan Arab dan non Muslim seperti, China, Taiwan, Hongkong, dan Korea.

Kisah tragis dan mengerikan kembali menimpa Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia di Timur Tengah. Kali ini, kasus yang menimpa srikandi devisa negara Indonesia itu terjadi di negeri "Ayat-Ayat Cinta", Mesir.

Kejadiannya sangat tragis: TKW tersebut diculik, disekap, dan diperkosa secara bergiliran oleh 6 orang pemuda Mesir. Lebih tragisnya lagi, aksi tersebut dilakukan di gudang pembuangan sampah.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo yang kemudian mengetahui kasus ini, segera bertindak dan mendesak pihak kepolisan Mesir untuk mengungkap dan menangkap keenam pelaku tindakan bejat tersebut. Kini, keenam pelaku telah ditahan kepolisian dan menjalani proses hukum.

Surat kabar Mesir al-Yahum as-Sabi (21/4) mengabarkan, kasus tersebut bermula ketika seorang TKW Indonesia tengah berjalan di kawasan Abidin, bilangan yang dahulu menjadi pusat pemerintahan dan istana masa dinasti Muhammad Ali Pasha, karena disuruh majikannya untuk membeli sesuatu.

Tanpa disangka-sangka, tiga orang pemuda Mesir menodongkan senjata tajam ke arah TKW itu. Ketiganya lalu menyeretnya dan memperkosanya beramai-ramai di sebuah gudang sampah.

Ulah bejat pemuda Mesir itu tak berhenti hanya sampai sana saja. Mereka lalu membawa dan menculik TKW tersebut ke sebuah flat rumah, masih di kawasan yang sama, menyekapnya dan kembali memperkosanya. Lebih naas lagi, di flat tersebut ternyata ada tiga orang pemuda Mesir lainnya yang juga ikut memperkosa korban.

Setelah puas menuntaskan hasrat binatang mereka, keenam pemuda Mesir itu lalu "membuang" korban begitu saja dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Beruntung, ada orang Mesir baik hati yang tak tega melihat korban dan membawanya ke KBRI.

Korban kini tengah menjalani perawatan serius di salah satu rumah sakit Mesir atas biaya KBRI. Pihak KBRI sendiri tengah mengupayakan untuk mendesak pemerintahan Mesir agar menjatuhkan "hukuman mati" kepada keenam pelaku.

Kasus pelecehan dan kejahatan seksual di Mesir yang menimpa perempuan asing terbilang sangat tinggi. Sekitar setahun yang lalu, salah satu surat kabar terkemuka Amerika bahkan mengatakan Mesir adalah negara yang paling tak aman dan nyaman untuk perempuan asing.

Kondisi ini tentu saja sangat ironis, mengingat Mesir adalah negeri yang digambarkan "indah" oleh Ayat-Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih, juga karena di Mesir banyak ulama besar dan juga terdapat Universitas Al-Azhar. (ys)

2 ulasan:

Hamba Ilahi berkata...

memang tragis.

Awanama berkata...

ambil iktibar..

http://youm7.com/News.asp?NewsID=217408&SecID=203&IssueID=0